Minggu, 03 Februari 2013

Kantin Di Smp Putra 1 Jakarta

Setelah lama gak nge-post akhirnya gua baru bisa ngepost sekarang ini,awalnya sih pengen ngebahas tentang TOP-Q Tapi karena banyak halangan dan rintangan,dan karena Suatu kesulitan untuk ngumpulin trio TOP-Q (AJO,MAJID,HERMAN/DEWI) karena mereka mungkin sibuk dengan pekerjaan mereka maka gua gak jadi ngebahas tentang ituu,dan sebagai gantinya gua akan ngebahas tentang kantin kita di Smp Putra 1 Jakarta..Happy Reading!

1.Es Teh Ari
  


Price:2K-3K





Siapa sih yang gaktau es-teh ari, Menurut gua tukang esteh yang udah melegenda ini adalah salah satu icon Kantin di Putraa gimana enggak setiap lu inget kantin putra pasti inget sama yang namanya "Es-teh ari"Atau bisa disebut juga "Ari-Esteh" Entah kenapa dia dijulukinya Ari esteh padahal dia juga jualan minuman lain kayak "Vanilla Blue" "Coklat" ya mungkin karena udah melekat dilidah nama ariesteh itu,ya mungkin pada suatu hari nanti julukan ari bisa berubah jadi "Coklatari" nahh.Pada Zaman dahulu pas gua masih duduk dibangku kelas 7 dan hingga kelas 8 pertengahan Harga minuman disini sama semua yaitu Rp.2000/Gelas,tapi entah kenapa pas pertengahan kelas 8 harga minuman di AriEsteh ini selain esteh harganya naek 50% menjadi Rp.3000/Gelas..

Tapi tetep kok dia rame2 aja daganganya, ya mungkin karena itu Saking Melegendanya tukang minuman yang satu ini..dulu ari esteh dagang dibantu sama istri dan anak tercinta,tapi beberapa bulan lalu dia udah punya asisten yang gua ga'tau namanya dan biasa dipanggil anak2 dengan sebutan "CR",Masih banyak cerita tentang tukangesteh yang satu ini mungkin kalo gua ceritain bisa jadi makalah yang mungkin kalo tugas B.indo yang karya ilmiah TEMA nya Bebas mungkin gua akan mengangkat tema esteh ari sebagai judul Karya ilmiah gue saking banyaknya cerita tentang ari esteh ini..So sekian aja buat ari esteh

2.Warung Sabar Menanti



Price:2000 tiga





Yapp nah ini juga salah satu pedagang terunik dikantin Putra,Nama warungnya sih "Sabar Menanti" tapi lu boleh coba, pas lu cuma liat2 doang dagangan mereka si "Bumin/Emak/Nyak" udah menagih2 tanganya ke lu sambil bernyanyi "Pilahhhh Pilehhhhhh" -_- Nahh..Kalo si emak ini dia punya tingkah yang menurut gua sangat2 anehh dia tu betah seharian duduk di meja yang udah didesain untuk pantatnya dia supaya betah duduk dengan nyaman,dan mungkin hanya beberapa menit dalam sehari dia lepas dari singgah sananya ituu,dan sekalinya lepas dari situ dia gak pernah pake sendal,

nah sekarang babeh/pakmin,babeh sebenernya gua kasian ama diaa gimana gak kasiann pada saat bumin alias sang istri sedang duduk santai sambil menghitung duit dagangan, si pakmin alias sang suami justru dia ngepel lantai,nyapuu,DLL. pakmin juga mempunya muka yang melas sangat beda jika dibandingkan dengan sang istri yang bisa liat sendiri lah di foto ^atas^ nahh selainn sebagai orang yang paling menderita di warung bahkan dikantin, babeh aka pakmin dia punya tugas spesialis sebagai peracik nasi uduk lengkap dengan tempenya yang Enak ituu,tapi sayang kalo lu beli nasi uduk disini ga'sampe 10 menit setelah bel istirahat berbunyi pasti udah ludes nasi uduknya lengkap dengan sambelnnya itu dan setelah itu pakmin aka babeh akan bersyair "Abess abess abesss" yang itu menandakan berarti dagangan dia abiss-_-.

nahh sekarang sri atau biasa dipanggil sisri layaknya nama sebuah merek esteh nahh sang anak hasil pernikahan pakmin dan bukmin ini punya bagian khusus yaitu dibagian sayap kiri warung yang dia mempunyai tugas meracik minuman dan mempunya tugas mengadu jika ada anak yang membetak dan biasanya dia akan ngomong "Bilangin pak selamet ntar"/"Betak tu beh betak" dan yang dia pengen ngadu ke pakselamet itu selama gua sekolah diputra gak ada tu Betakers2 yang diaduin ke pak slamet..nah terbukti itu cuma omong kosong sisri,nahh selain tugas sayap kiri warung dia punya tugas sebagai pemungut sampah dengan kantong plastik yang diganti setiap sebulan sekali  NAHH..Kesimpulanya Warung sabar menanti ini layak sebuah maskapai pesawat terbang Bumin sebagai Captain,Sisri sebagai Co-Pilot,dan babeh sebagai Flight Attendancenyaa..Okelanjut

3.Tukang Mie




Price:4K-6K





Tukang miii..hmm yap ini adalah jajanan diputra yang pertama kali gua beli pada waktu gua tes putra duluu mengapa gua beli ini duluu??Ya bener banget karena dulu ini harganya 3rb dan itu makanan termurah yang ada dikantin putra DULU.nahh jangan emosi ya kalo beli mie di dia,pada saat rame maupun sepi, karena..kalo anak putra pasti taulah kebiasaan ibu tukang mie yang satu ini "Lu udah ngasih duit, udah bayarr.. udah dia terima uangnya abis itu dia ngambil mienya dan pada saat dia ngasih mienya ke lu dia akan ngomong,Mana Uangnya?" -_- ,yaap tukang mie yang satu ini katanya sih mienya enakk tapi menurut gua biasa ajaa ya itu kan menurut guaaa karena dimana2 mie sama aja rasanya Soto & Kari ayam,mungkin yang dimaksud enak sama anak2 itu mungkin karenaaa campuran dari tetesan keringat dari sang penjual yang akan menambah cita rasa dan ciri khas dari mie ibu kantin putra itu sendiri..Ohyaa yang bikin gua masih bingung dia jual pop mie itu dijual apa cuma display doang?karena gua jarang banget liat anak putra beli popmie..Okecaw lanjutt

Nah karena gua udah tau lu semua udah pada capek baca makanya abis ini gua gak bakal cerita panjang kayak yang diatas,thank's

4.Nasi Rames




Price:5K-10K









Nahh kalo nasi rames ini menjual berbagai macam makanan berat yang pastinya indonesian food,mulai dari soto hingga nasi putih,dan berbagai jenis masakan lainya..

5.Batagor





Price:0,5K-Tak terhingga







Nahh kalo yang ini tukang batagor,dia ga'cuma jual batagor tapi dia juga jual berbagai macam goreng2an kayak:Kentang,martabak,tahu,cireng,cimol,DLL dulu juga ada mpek2 dan itu gak bertahan lama

6.Nasi Kuning



Price:5K-7K







Ibu ibu nasi kuning ini jual nasi kuning dengan macem2 lauk kayak perkedel,telor,ayam DLL,dia juga jual pizza dan burger...

7.Nasi Goreng & Bubur



Price:4K-7K







Ibu2 yang satu ini jualan nasi goreng dan bubur letaknya persis disamping Ariesteh

Dan masih ada bujus, dan marmut

Nah ini contoh salah satu pembelinya











At last it is very unforgettable canteen in my life

Photo by:Dyota and Tegar Budi P.,Post ini gak bakal jadi tanpa kalian berdua


1 komentar: